Jual obat aborsi - Delegasi Indonesia Pertahankan Sikap Anti Aborsi

Sabtu, 24 Mei 2014

Jual obat aborsi - Delegasi Indonesia Pertahankan Sikap Anti Aborsi - "Di kita kan tidak menghalalkan aborsi. Ya kita berharap itu dipertahankan," kata Drs Subagyo, MA, Plt Kepala BKKBN saat ditemui di Hotel Mercure Simpang Siur, Kuta, Bali, Rabu (5/12/2012).

Aborsi tradisional menurut Subagyo bukan solusi yang tepat bagi kaum muda yang menghadapi kehamilan tidak diinginkan. Pencegahan dinilai lebih tepat, kalaupun terlanjur maka harus dicari solusi lain yang lebih bisa diterima dalam budaya orang Indonesia.

"Kalau yang sudah terlanjur (hamil), saya kira sudah bukan tugas BKKBN. Mungkin kementerian atau yang lain. Bisa kementerian agama, atau kita juga ada Pelayanan Keluarga Sejahtera," lanjur Subagyo yang lebih menyarankan remaja untuk menikah jika mengalami kehamilan yang tidak diinginkan.

Isu aborsi memang selalu jadi kontroversi, sebagian mendukung namun kebanyakan menolak karena dianggap sebagai pembunuhan degan aborsi terhadap sesatu yang bernyawa. Norma agama dan budaya termasuk faktor yang mendukung penolakan terhadap praktik aborsi.

Permasalahannya adalah, ketika aborsi dilarang maka para remaja yang hamil di luar nikah dan karena berbagai sebab tidak mungkin menikah akan tetap mencari pihak-pihak yang bersedia melakukan aborsi. Karena yang legal dan aman tidak tersedia, akhirnya banyak yang terjerumus dalam praktik aborsi tidak aman (unsafe abortion). sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Master Design All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.